Download Contoh RAB DD Perubahan Terbaru (Format Excel)

Contoh Format Perubahan RAB Dana Desa (DD) format excel
RAB DD Perubahan/Perubahan RAB DD adalah kepanjangan dari Perubahan Rencana/Rincian Anggaran Belanja (RAB) Dana Desa (DD) atau Rencana Anggaran Belanja Perubahan. 

RAB DD Perubahan merupakan dokumen perubahan pelaksanaan anggaran kegiatan di desa, khususnya kegiatan yang bersumber dari dana desa (DD) yang dibuat oleh Pelaksana Kegiatan (Kasi/Kaur sesuai bidangnya masing-masing). Sesuai ketentuan, perubahan pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan karena beberapa alasan, seperti adanya konflik sosial, perubahan harga, dan lain-lain. Dalam pelaksanaannya, Pelaksana Kegiatan mengajukan RAB DD Perubahan, kemudian di-verifikasi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) dan Disahkan/Disetujui oleh Kepala Desa selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). 



Sebelum dilakukan pencairan Dana Desa/pembayaran kegiatan yang bersumber dari dana desa dengan kondisi diatas maka terlebih dahulu Pelaksana Kegiatan mengajukan Perubahan RAB disertai dengan Perubahan RPD, SPP, Pernyataan Tanggung Jawab Belanja dan Bukti-bukti pengeluaran yang sah. 

Dokumen tersebut kemudian di-verifikasi oleh Sekretaris Desa selaku Koordinator PTPKD, jika hasil verifikasi dianggap telah sesuai, maka Kepala Desa kemudian menyetujui untuk dilakukan pembayaran. Atas dasar itu Bendahara Desa (baca juga: Kaur Keuangan) melakukan pencairan dana/pembayaran.

Baca Juga : 
Untuk Anda yang sedang mencari Contoh RAB DD Perubahan Terbaru (Format Excel). xls dapat Anda download/unduh dibawah ini :


1. Format RAB Perubahan DD. Xls



2. Format (Jadi) Perubahan RAB DD. Xls


Baca Juga :
Panduan Cara Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa

Silahkan didownload Contoh RAB DD Perubahan Terbaru (Format Excel/xls) diatas, terima sudah berkunjung di Website FORMAT ADMINISTRASI DESA, semoga dapat bermanfaat. 

Secara lengkap tentang RAB, silahkan cek pada blog post "Kumpulan Contoh RAB". Di link artikel tersebut Anda akan menemukan 200 lebih contoh format yang dapat Anda download gratis.

Untuk format administrasi desa lainnya silahkan Sobat Desa telusuri apa saja yang ingin dicari.

Demikian artikel yang berjudul Download Contoh RAB DD Perubahan Terbaru (Format Excel)

Jika ada pertanyaan, saran maupun kritikan yang konstruktif, silahkan komentar dibawah atau hubungi Kami melalui pesan Email. Terima Kasih. Salam Dari DESA (***)
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Download Contoh RAB DD Perubahan Terbaru (Format Excel). Konten tersebut mengulas tentang Judul Artikel : Download Contoh RAB DD Perubahan Terbaru (Format Excel) RAB DD Perubahan/Perubahan RAB DD adalah kepanjangan dari Perubahan Rencana/Rincian Anggaran Belanja (RAB) Dana Desa (DD) atau Rencana Anggaran Belanja Perubahan. RAB DD Perubahan merupakan dokumen perubahan pelaksanaan anggaran kegiatan di desa, khususnya kegiatan yang bersumber dari dana desa (DD) yang dibuat oleh Pelaksana Kegiatan (Kasi/Kaur sesuai bidangnya masing-masing)..

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget