Cara Mudah Download Gratis di Blog Format Administrasi Desa

Panduan Download Di Blog Format Administrasi Desa 


Untuk lebih memudahkan Anda berselancar ria di Situs Format Administrasi Desa, saya perlu membantu Sobat Desa untuk memberikan panduan (tutorial singkat) mengenai bagaimana cara paling mudah untuk dapat mendownload secara gratis file-file/format-format administrasi desa di situs ini. 


formatadministrasidesa [Format Administrasi Desa]
#FormatAdministrasiDesa






Bagaimana caranya?

Oke... kita awali langkah demi langkah (step by step) tutorial singkatnya :

Yang perlu Sobat Desa lakukan adalah :

Tetap fokus tapi santai.. dan jangan lupa kopi-nya, nanti keburu dingin...(hehe...bercanda ^_^). Yuuuk.. kita lanjutkan !!!


PENTING !!! Abaikan semua langkah-langkah disini, jika link tautan yang Anda Klik LANGSUNG diarahkan pada "Drive Google". Langkah-langkah dibawah ini hanya berlaku jika link download yang Anda klik di Blog ini TIDAK LANGSUNG menuju "Drive Google" TAPI melalui "DWINDLY.IO" atau "OUO.IO".

Biar gampang, biasakan baca sampai selesai.

Dan anggaplah Anda sudah berada dalam salah satu artikel di Blog Format Administrasi Desa ini. 


  • LANGKAH-LANGKAH SAAT DI LAMAN ARTIKEL


Langkah Pertama : Pada bagian laman artikel yang ingin Sobat Desa download (unduh), silahkan cari LINK DOWNLOAD (posisinya ada pada bagian tengah atau bagian bawah artikel). Seperti pada gambar dibawah ini :

laman download artikel di Blog Format Administrasi Desa
Screen Shoot : Ini adalah contoh gambar laman salah satu artikel di Blog Format Administrasi Desa
Jika sudah ketemu, jangan lupa di-KLIK "LINK DOWNLOAD-NYA"(lihat Tanda Panah Merah pada gambar diatas). 


Langkah Kedua : Setelah di-KLIK, maka Sobat Desa akan dialihkan/mendarat/lepas landas (landing) pada salah satu dari 2 (dua) situs ini :
(1) Situs https://dwindly.io

ATAU

(2) Situs https://ouo.io

(Bagian ini PENTING !!!) Karena agak sedikit berbeda trik-nya kalau mendownload.


Sekarang, Bagaimana membedakan atau mengetahui tampilan kedua situs ini?  


  • LANGKAH-LANGKAH SAAT DI SITUS DWINDLY.IO ( https://dwindly.io )


Langkah Pertama :  Katakanlah JIKA Sobat Desa dialihkan ke tampilan situs https://dwindly.io, bagaimana membedakannya atau mengetahuinya? Bisa dilihat URL situsnya atau biar gampang-nya. Lihat pada gambar dibawah ini :

Saat Mendownlod Format administrasi desa melalui situs dwindly.io
Screen Shoot : Saat Mendownlod melalui situs dwindly.io

Pada bagian situs https://dwindly.io ini, selanjutnya Sobat Desa harus meng-KLIK "CONTINUE" atau "LANJUTKAN" (seperti gambar tanda panah merah diatas). Maka secara otomatis akan muncul 'waiting' atau 'tunggu' selama 5 detik. Lihat Gambar dibawah ini :

5 Detik saat di Dwindly.io
Screen Shoot : 5 Detik saat di Dwindly.io

Setelah selesai 5 detik, maka Tombol "CONTINUE" atau "LANJUTKAN" akan berubah menjadi "GET LINK". Jangan lupa ya di-KLIK tulisan "GET LINK". Seperti pada gambar dibawah ini :

get link dwindly.io ketika download format administrasi desa
Screen Shoot : Ketika muncul tulisan "get link', langsung KLIK aja

Langkah Kedua : Ini adalah langkah TERAKHIR (FINISHING). Setelah tulisan "GET LINK" di-KLIK, maka secara otomatis akan "dialihkan langsung" ke DRIVE GOOGLE (Lokasi Download). Seperti pada gambar dibawah ini :

Lokasi download format administrasi desa di Drive Google
Screen Shoot : Gambar Lokasi download format administrasi desa di Drive Google

Jika sudah sampai di tampilan "DRIVE GOOGLE" (sebagaimana pada gambar diatas), maka SAATNYAAaaa..... KLIK TOMBOL DOWNLOAD (lihat tanda panah merah pada gambar diatas), maka otomatis akan "TERDOWNLOAD" ke PC (Komputer/Laptop) atau pun Perangkat Mobile Sobat Desa. 


  • LANGKAH-LANGKAH SAAT DI SITUS OUO.IO ( https://ouo.io )




Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara diatas, hanya sedikit saja. Kalau untuk lokasi penyimpan filenya sama saja (yaitu DRIVE GOOGLE). Untuk lebih jelasnya, mari kita lanjutkan.

Langkah Pertama :  Katakanlah JIKA Sobat Desa dialihkan ke tampilan situs https://ouo.io, bagaimana membedakannya atau mengetahuinya? Bisa dilihat URL situsnya atau biar gampangnya. Lihat pada gambar dibawah ini :

Ketika Download Format Administrasi Desa Melalui Ouo.io
Screen Shoot : Tampilan Laman Awal Ketika Download Format Administrasi Desa Melalui Ouo.io


Pada situs https://ouo.io ini, selanjutnya Sobat Desa diharuskan untuk menverifikasi CAPTCHA Box (Kotak CAPTCHA). Setelah itu langsung saja KLIK tombol " I'm not a robot " atau "saya bukan Robot". (Perlu diingat : jika error coba ulangi ATAU KLIK 'here' pada bagian bawah). 

Langkah Kedua : Selanjutnya sobat desa diminta untuk menverifikasi CAPTCHA. Jika yang diminta adalah "Select all square with traffic light...bla..bla..bla..") Maka artinya Kita diminta untuk memilih/meng-klik semua gambar "Lampu Lalu Lintas". Begitu pula jika kita diminta untuk mengklik Mobil (Car), maka kita harus meng-klik semua gambar mobil (car) pada kotak CAPTCHA. Ini hanya contoh saja. Lebih jelasnya, lihat gambar ini :

Saat Mengisi/Men-verifikasi CAPCTHA di Ouo.io Blog Format Administrasi Desa
Screen Shoot : Contoh Gambar Tampilan Saat Mengisi/Men-verifikasi CAPCTHA di Ouo.io
Setelah semua gambar CAPTCHA kita pilih/klik, maka jangan lupa Klik "VERIFY" (seperti pada gambar diatas). 





Langkah Ketiga : Jika sudah cocok apa yang minta, maka secara otomatis sistem CAPTCHA akan memberi kode benar (contreng). Lihat gambar dibawah ini :

Tanda Contreng berarti Kode CAPTCHA yang dipilih benar - format administrasi desa
Screen Shoot : Tanda Contreng berarti Kode CAPTCHA yang dipilih benar
panduan download format administrasi desa
Screen Shoot : KLIK "Get Link" (Tanda panah merah di gambar)

Langkah Ke-Empat : Sambil menunggu 3 detik, selanjutnya akan muncul "GET LINK" pada bagian paling bawah (Lihat tanda panah merah gambar diatas). Klik "GET LINK", maka secara otomatis kita akan menuju Lokasi tempat download, yakni "DRIVE GOOGLE". Sampai disini, kita hanya tinggal meng-klik tombol download (sama seperti cara pertama diatas).



PENTING !!! Sekali Lagi Abaikan semua langkah-langkah disini, jika link tautan yang Anda Klik LANGSUNG diarahkan pada "Drive Google". Langkah-langkah dibawah ini hanya berlaku jika link download yang Anda klik di Blog ini TIDAK LANGSUNG menuju "Drive Google" TAPI melalui "DWINDLY.IO" atau "OUO.IO".


Demikian cara mudah mendownload gratis di Blog Format Administrasi Desa. Semoga panduan atau tutorial singkat ini dapat berguna bagi Sobat Desa semua. Jika ada pertanyaan atau saran, tolong beritahu Saya. Bagaimana menurut Anda? Yuuk... kita lanjutkan ngopinya ....(hehehe...^_^)

Salam Dari Desa, Dari Format Administrasi Desa+

0 Comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Sepuas Anda, Santun dan Relevan BY ADMIN FORMAT ADMINISTRASI DESA