FORMAT ADMINISTRASI DESA

#FormatAdministrasiDesa : Blog Download Referensi/Contoh Format Terbaru & Terlengkap Administrasi Pemerintahan Desa (Pemerintah Desa & BPD), Administrasi Keuangan Desa, dan Contoh Surat Menyurat, Serta Review Aplikasi/Software Pembukuan dan Laporan Keuangan Terbaik. Accounting software/software akunting/software akuntansi, aplikasi akuntansi android, aplikasi keuangan bumdes, tahun 2020 (Format File Doc-Pdf-Excel-Ppt-Rar-PSD-JPG-PNG-CDR-Vector-SWF-FLA-File.C3D-HTML5 Video Player-CAD)

Format Terbaru SK Penunjukkan PTPKD

Gambar Screen Shoot : Format Terbaru SK Penunjukkan PTPKD


PTPKD adalah singkatan dari Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa. Jika Anda bertanya kepada Kami, apakah ada contoh format SK PTPKD terbaru? Maka Kami mungkin bertanya balik, format SK seperti apa yang Anda suka? 

Wah, kok ditanya malah kembali bertanya. Kami serius, soalnya didalam artikel ini, selain mengulas bagaimana bentuk penyusunan SK PTPKD Desa juga membagikan contoh format SK dalam bentuk word (doc) maupun Pdf. Makanya Kami balik bertanya, format pdf atau doc yang Anda mau?

Jika itu yang Anda tanyakan, maka Kami tidak akan menyinggung soal berapa honor PTPKD atau Tugas PTPKD dan PKPKD (Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa.

Mengenai tugas pokok dan fungsi anggota PTPKD dapat Anda lihat didalam SK yang Kami bagikan itu.

Cek juga : Contoh SK Staf Kaur Keuangan Tahun 2019

Definisi atau pengertian dari Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa mestinya mengacu pada Pasal 1 butir 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Peraturan di Desa. Di-permendagri tersebut diuraikan bahwa :

“Keputusan Kepala Desa adalah penetapan yang bersifat konkrit, individual, dan final”

Lantas apa saja yang mau ditetapkan dalam Keputusan Kepala Desa? Mari kita merujuk pada penjelasan Pasal 31 Permendagri 111 Tahun 2014 tersebut, bahwa:

“Kepala Desa dapat menetapkan Keputusan Kepala Desa untuk pelaksanaan Peraturan di desa, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan dalam rangka pelaksanaan kewenangan desa yang bersifat penetapan”

Atas dasar Permendagri No. 113 Tahun 2014 inilah yang menjadi dasar bentuk susunan atau penyusunan SK Kepala Desa. Salah satunya SK PTPKD Desa ini.

Dan untuk tertib administrasi dan kelancaran pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Kepala Desa wajib menunjuk Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) melalui Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa (SK).

Sebetulnya penamaan PTPKD sudah diubah setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menetapkan dan menerbitkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Dengan kata lain, di tahun 2019 yang berlaku adalah PPKD bukan PTPKD versi Permendagri No 113 Tahun 2014. Lebih lanjut Anda bisa cek pada artikel selanjutnya.

Baca Juga : Contoh SK PPKD 2019 Terbaru

Berikut ini Format Terbaru SK Penunjukkan PTPKD.

Silahkan didownload Gratis pada link dibawah ini :


Alternatif Download :


Silahkan download format PTPKD diatas, jika ada kendala tolong disampaikan melalui kolom komentar facebook dibawah artikel ini.

Dan untuk SK Kepala Desa lainnya, silahkan Lihat di Kumpulan SK Kepala Desa Terbaru

Untuk contoh format administrasi desa lainnya, Anda bisa cek sesuai keinginan Anda. Investasi-kan waktu Anda untuk sejenak berselancar ria di Blog Format Administrasi Desa. Anggaplah saja Blog ini adalah Kantor Kedua setelah Kantor Desa Anda.
Demikian contoh format SK Kepala Desa tentang Penunjukan atau Pengangkatan PTPKD Desa Terbaru. Semoga dapat membantu Anda semua.

Terima Kasih sudah meluangkan waktu di Blog FormatAdministrasiDesa.
Label:
BAGAIMANA FORMATNYA?
Lokasi: Indonesia

Post a Comment

Berkomentarlah Sepuas Anda, Santun dan Relevan BY ADMIN FORMAT ADMINISTRASI DESA

[facebook]

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/BloggerDesaKitaa}

Form Kontak

Name

Email *

Message *

Laode Muhamad Fiil Mudawat (Fiil). Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget