Format Terbaru SK Penunjukkan PTPKD

PTPKD adalah singkatan dari Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa. Jika Anda bertanya kepada Kami, apakah ada contoh format SK PTPKD terbaru? Maka Kami mungkin bertanya balik, format SK seperti apa yang Anda suka?

Wah, kok ditanya malah kembali bertanya. Kami serius, soalnya didalam artikel ini, selain mengulas bagaimana bentuk penyusunan SK PTPKD Desa juga membagikan contoh format SK dalam bentuk word (doc) maupun Pdf. Makanya Kami balik bertanya, format pdf atau doc yang Anda mau?

Jika itu yang Anda tanyakan, maka Kami tidak akan menyinggung soal berapa honor PTPKD atau Tugas PTPKD dan PKPKD (Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa.
Gambar Screen Shoot : Format Terbaru SK Penunjukkan PTPKD

Mengenai tugas pokok dan fungsi anggota PTPKD dapat Anda lihat didalam SK yang Kami bagikan itu.

Cek juga : Contoh SK Staf Kaur Keuangan terbaru

Definisi atau pengertian dari Keputusan Kepala Desaatau Surat Keputusan Kepala Desa mestinya mengacu pada Pasal 1 butir 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 111 Tahun 2014 tentang Pedoman TeknisPeraturan di Desa. Di-permendagri tersebut diuraikan bahwa :

“Keputusan Kepala Desa adalah penetapan yang bersifat konkrit, individual, dan final”

Lantas apa saja yang mau ditetapkan dalam Keputusan KepalaDesa? Mari kita merujuk pada penjelasan Pasal 31 Permendagri 111 Tahun 2014 tersebut, bahwa:

“Kepala Desa dapat menetapkan Keputusan Kepala Desa untuk pelaksanaan Peraturan di desa, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan dalam rangka pelaksanaan kewenangan desa yang bersifat penetapan”

Atas dasar Permendagri No. 113 Tahun 2014 inilah yang menjadi dasar bentuk susunan atau penyusunan SK Kepala Desa. Salah satunya SK PTPKD Desa ini.

Dan untuk tertib administrasi dan kelancaran pelaksanaanAnggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Kepala Desa wajib menunjuk Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) melalui Keputusan Kepala Desa atau Surat Keputusan Kepala Desa (SK).

Sebetulnya penamaan PTPKD sudah diubah setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menetapkan dan menerbitkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Dengan kata lain, di tahun 2019 yang berlaku adalah PPKD bukan PTPKD versi Permendagri No 113 Tahun 2014. Lebih lanjut Anda bisa cek pada artikel selanjutnya.

Baca Juga : Contoh SK PPKD Terbaru dan Tugasnya

Berikut ini Format Terbaru SK Penunjukkan PTPKD.

Silahkan didownload Gratis pada link dibawah ini :


Alternatif Download :


Silahkan download format PTPKD diatas, jika ada kendala tolong disampaikan melalui kolom komentar facebook dibawah artikel ini.

Dan untuk SK Kepala Desa lainnya, silahkan Lihat di Kumpulan SK Kepala Desa Terbaru

Untuk contoh format administrasi desa lainnya, Anda bisa cek sesuai keinginan Anda. Investasi-kan waktu Anda untuk sejenak berselancar ria di Blog Format Administrasi Desa. Anggaplah saja Blog ini adalah Kantor Kedua setelah Kantor Desa Anda.
Demikian contoh format SK Kepala Desa tentang Penunjukan atau Pengangkatan PTPKD Desa Terbaru. Semoga dapat membantu Anda semua.

Terima Kasih sudah meluangkan waktu di Blog FormatAdministrasiDesa.
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Format Terbaru SK Penunjukkan PTPKD. Konten tersebut mengulas tentang merupakan format administrasi desa terbaru mengenai SK Penunjukan PTPKD di Desa yang telah disesuaikan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget