Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit 2022 (Download)

#Contoh Surat Sakit Sekolah | #Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit - Sudah hal yang lazim, ketika seorang murid (siswa atau siswi) yang berhalangan hadir ke Sekolah/Madrasah karena kepentingan/urusan/acara tertentu, maka Ia sebaiknya membuat surat izin sekolah sendiri. Pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat surat izin sekolah sendiri maupun dibuat oleh wali murid/keluarga yang baik dan benar, serta singkat (pendek) dalam bahasa Indonesia tahun 2022?
Dalam artikel ini Anda akan menemukan penjelasan khusus tentang panduan membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit beserta foto (gambar), baik dengan tulis tangan (teks) maupun diketik. Selain itu, setelah uraian cara membuat surat izin tersebut telah Kami cukup, maka Anda dapat mendownload (unduh) contoh file dokumen, baik surat izin sakit untuk anak SD/MI, SMP/MTS, atau SMA/SMK/MA dalam bentuk doc (word) maupun PDF terbaru.

Yang dimaksud dengan Surat Izin Sekolah Karena Sakit adalah surat izin yang dibuat oleh murid atau orang tua/keluarga murid yang berisi pemberitahuan bahwa murid (siswa/siswi) tersebut tidak dapat masuk ke Sekolah karena alasan sakit. Surat izin tidak dapat masuk sekolah karena sakit termasuk surat izin yang biasa digunakan dalam proses belajar mengajar di Sekolah. Biasanya surat izin ini ditujukan kepada Wali Kelas untuk diketahui dan ditindaklanjuti.

Sebenarnya tidak aturan baku yang secara khusus mengenai bagaimana seharusnya bentuk surat izin sakit untuk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), SMA (Sekolah Menengah Atas), MA (Madrasah Aliyah), SMP (Sekolah Menengah Pertama), MTs (Madrasah Tsanawiyah), SD (Sekolah Dasar) atau MI (Madrasah Ibtidaiyah). Artinya cara membuatnya dilakukan sebagaimana lazimnya surat izin pribadi pada umumnya yang berbeda dengan surat izin resmi/dinas.

DAFTAR ISI:

Cara Membuat dan Menulis Surat Izin Sakit/Tidak Masuk Sekolah (SD/SMP/SMA/SMK)

Lantas, bagaimana cara membuat surat izin sakit yang baik dan benar? Untuk cara membuat Anda dapat melihat contoh file yang Kami sertakan dalam artikel ini.

Dan bagaimana cara menulis surat izin tidak masuk sekolah karena sakit? Berikut ini secara umum bagian-bagian cara menulis surat izin sakit sekolah yang perlu ditulis, antara lain:
  1. Tempat dan tanggal/bulan/tahun pada pembuatan surat
  2. Tuliskan nama dan gelar kepada siapa surat tersebut disampaikan
  3. Salam pembuka (umumnya yang biasa digunakan adalah 'Dengan hormat')
  4. Pembuka (berisi pembukaan atau sapaan kepada yang dituju. Susunan kalimat yang digunakan pun biasanya cukup pendek tapi jelas)
  5. Isi surat (berisi maksud/tujuan/alasan mengapa surat tersebut dibuat)
  6. Penutup surat (berisi permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada si penerima surat)
  7. Tanda tangan (dari siapa pihak yang meminta izin)

Cek juga: 
Selengkapnya, bagaimana contoh teks surat izin sakit ini? Kita lanjutkan ke bagian contoh surat izin sakit berikut ini.

Contoh Surat Izin Sakit Sekolah (SD/SMP/SMA/SMK)

Oke, jika Anda membutuhkan contoh format Surat Izin Sakit di Sekolah untuk anak SD, SMP, SMA atau SMK terbaru dan sederhana (simple) versi tulis tangan atau pun ketik, silahkan Anda download contoh suratnya dalam file dokumen docx (word) dan PDF melalui link download dibawah ini:

Contoh Surat Izin Sakit Sekolah SD/MI Doc

Contoh Surat Izin Sakit Sekolah SD singkat, surat izin sakit Doc/Word dan PDF
Gambar Foto : Contoh Gambar Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Berikut ini contoh surat izin sakit sekolah SD/MI yang singkat dan sederhana dalam bentuk format doc (word) tahun 2022. Silahkan Anda download pada link dibawah ini:


Contoh surat tersebut digunakan untuk anak sekolah kelas 1, 2, 3, 4, 5, atau 6 untuk Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.

Contoh Surat Sakit Sekolah SD/MI PDF

Sedangkan untuk format PDF-nya.

Berikut ini contoh surat izin sakit sekolah SD/MI dalam bentuk format PDF tahun 2022. Silahkan Anda download file PDF pada link dibawah ini:


Contoh surat tersebut digunakan untuk anak sekolah kelas 1, 2, 3, 4, 5, atau 6 SD/MI.

Contoh Surat Izin Sakit Sekolah SMP/MTs Doc

Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit SMP, Surat Izin Sakit Sekolah PDF dan Doc (Word), Surat Izin Sakit Sekolah siswa MTs
Foto: Gambar Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit untuk anak Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Berikut ini contoh surat izin sakit sekolah SMP/MTs dalam bentuk format doc (word) terbaru tahun 2022. Silahkan Anda download format suratnya yang singkat (pendek) pada link dibawah ini:



Dapat dipergunakan untuk anak sekolah kelas 7, 8, atau 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMP/MTs Karena Sakit PDF

Bagaimana contoh surat izin sakit sekolah SMP/MTs dalam bentuk format PDF? Silahkan Anda download format suratnya pada link dibawah ini:

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah SMA/SMK/MA Doc

Contoh Surat Izin Sakit Sekolah SMA/SMK/MA singkat, baik, dan benar, download contoh surat sakit sekolah SMA/SMK/MA Doc/Word dan PDF
Foto: Gambar contoh surat izin sakit sekolah SMA/SMK/MA yang singkat, baik, dan benar

Berikut ini contoh surat izin sakit sekolah SMA/SMK/MA yang singkat, baik, dan benar dalam bentuk format doc (word). Silahkan Anda download format suratnya pada link dibawah ini:


Format surat izin tersebut dapat digunakan untuk anak sekolah kelas 10, 11, atau 12 SMA/SMK/MA yang berhalangan masuk ke Sekolah karena sakit.

Contoh Surat Izin Sakit Sekolah SMK/SMA/MA PDF

Berikut ini contoh surat izin sakit Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dalam bentuk format PDF. Silahkan Anda download format suratnya pada link dibawah ini:


Itulah beberapa kumpulan contoh surat izin tidak masuk ke sekolah karena sakit yang Kami sediakan untuk Anda.

Perlu dicatat bahwa ketika surat sakit sekolah tersebut dibuat dan telah lewat sehari, namun si anak belum juga sehat. Maka sebaiknya anak tersebut dibawa ke dokter atau layanan medis, biar sekalian dibuatkan surat keterangan sakit dari dokter atau surat izin tidak masuk sekolah dari Dokter untuk nantinya disampaikan kepada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas-nya.

(Untuk password dokumennya Anda tidak perlu memasukan apapun. Setelah Anda download contoh surat sakit sekolah tersebut. Anda bisa buka dan bebas untuk mengembangkan sesuai keperluan Anda).

Apabila ada hal-hal yang Kami lewatkan dalam artikel "Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit" ini. Berikan masukan/saran Anda. Silahkan sampaikan pada Kami melalui kolom komentar. Atensi/feedback dari Anda semua sangat Kami apresiasi.

Bila perlu Anda dapat menghubungi Kami via layanan konsultasi gratis yang telah Kami sediakan di Blog format-administrasi-desa.blogspot.com ini.

Mengapa Kami membuat artikel ini atau apa sebabnya artikel ini Kami bikin?

Alasan Kami membuat artikel karena permintaan (request) Sobat Siswa/Siswi dari Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Bengkulu, dan Jambi yang namanya enggan disebutkan. Semoga ulasan dan contoh file yang Kami berikan dapat berguna.

Jika Anda memerlukan contoh format administrasi sekolah, surat izin, surat pemberitahuan, surat cuti, surat izin tidak masuk kerja, surat ijin usaha, contoh surat resmi/dinas sekolah, surat pengunduran diri dari sekolah, dan surat administrasi lainnya. Silahkan Anda telusuri format dokumennya di Blog Format Administrasi Desa ini.

Untuk surat izin sekolah karena acara keluarga/keluar kota, surat izin guru tidak masuk sekolah, contoh surat izin sakit dalam bahasa Inggris dan artinya, bahasa arab, bahasa mandarin, bahasa jepang, dan bahasa lainnya beserta artinya akan Kami ulas pada blog post berikutnya.

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit 2022. Semoga uraian dan contoh format dokumen yang Kami sediakan tersebut dapat bermanfaat untuk Anda semua. Khususnya para murid (siswa/siswi) yang membutuhkan.
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit 2022 (Download). Konten tersebut mengulas tentang #Contoh Surat Sakit Sekolah - contoh surat izin sekolah, surat izin sekolah SD/SMP/SMA/SMK, cara membuat surat izin sekolah karena sakit, contoh surat sakit sekolah singkat, contoh surat izin sakit sekolah, contoh surat resmi sekolah yang benar, contoh surat resmi sekolahan, contoh surat dinas sekolah, contoh surat dinas sekolah, download contoh surat izin sekolah doc (word) dan PDF... gambar surat izin sakit sekolah,.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget