RAB Kerjasama Desa

#RAB Kerjasama Desa - #RAB Rapat Koordinasi Dalam pelaksanaan kerjasama desa, salah satu isu yang sangat penting menjadi sorotan adalah tentang perencanaan biaya kerjasama desa tersebut. Dalam blog post kali ini Kami akan mengulas contoh RAB Kerjasama Desa terbaru dalam bentuk file dokumen Excel (XLS) dan PDF.

Pada prinsipnya, kegiatan koordinasi/kerjasama penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa (antar Desa/Kecamatan/Kabupaten/Pihak Ketiga dan lain-lain) sangat mungkin dilakukan oleh Desa. Terlebih hal itu telah disebutkan dalam Permendagri Nomor 96 Tahun 2017

Apakah Anda mencari info contoh format RAB Kerjasama ini?

Sebelum sampaikan pada pokok pembahasan, ada baiknya kita menyimak gambaran umum terkait dengan kegiatan koordinasi/kerjasama desa ini.

Berikut ini penjelasannya...


Berdasarkan Permendagri Nomor 84 Tahun 2015 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, maka kegiatan koordinasi/kerjasama penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa (antar Desa/Kecamatan/Kabupaten/Pihak Ketiga dan lain-lain) dikelola /dilaksanakan oleh Kasi Pemerintahan.

Kegiatan Koordinasi/Kerjasama Desa masuk di bidang dan sub bidang mana dalam struktur APBDes? Lalu Apa kode rekeningnya?

Sesuai isi Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, kegiatan koordinasi/kerjasama penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa (antar Desa/Kecamatan/Kabupaten/Pihak Ketiga dan lain-lain) masuk dalam bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa pada sub bidang Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan. Kode rekening kegiatan ini adalah 1.4.09.

Contoh RAB Kerjasama Desa

Apakah Sobat Desa sedang mencari contoh RAB koordinasi/kerjasama penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa (antar Desa/Kecamatan/Kabupaten/Pihak Ketiga dan lain-lain)

Okay, apabila Sobat Desa membutuhkan contoh format RAB kegiatan Kerjasama Desa terbaru. Silahkan Anda download (unduh) gratis file PDF maupun Excel (Bukan Doc/Word) dibawah ini:





(Keterangan: Silahkan Anda kembang dan sesuaikan file PDF atau Excel diatas). Jika Anda ingin memposting ulang artikel ini di Blog/Website Desa Anda, silahkan saja. Namun jangan lupa sertakan dengan link aktif (do follow) menuju artikel ini.


Jika ada hal-hal yang Kami lewatkan dalam ulasan ini. Atau ada yang ingin Anda sampaikan. Apapun itu, silahkan tinggalkan jejak digital Anda melalui kolom komentar facebook dibawah artikel ini. 


Untuk contoh MOU, surat perjanjian, addendum, dan administrasi desa lainnya akan Kami bahas pada blog post berikutnya. 


Cek juga: 

Demikian review sederhana mengenai RAB Kerjasama Desa. Semoga penjelasan dan contoh format Excel (XLS) maupun PDF tersebut dapat berguna dan membantu Anda semua yang membutuhkan contoh format administrasi desa.
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: RAB Kerjasama Desa. Konten tersebut mengulas tentang #RAB Kerjasama Desa - #RAB Rapat Koordinasi ➽➽➽ Dalam pelaksanaan kerjasama desa, salah satu isu yang sangat penting menjadi sorotan adalah tentang perencanaan biaya kerjasama desa tersebut. Dalam blog post kali ini Kami akan mengulas contoh RAB Kerjasama Desa terbaru dalam bentuk file dokumen Excel (xls) dan PDF..

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget