Download Contoh Format Laporan Bulanan Dana Desa (DD) Dan Alokasi Dana Desa (ADD) Oleh Bendahara Desa (Format Excel)


Laporan Bulanan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) oleh Bendahara Desa secara rutin dilaksanakan setiap akhir bulan dan paling lambat disampaikan tanggal 10 bulan berikutnya.

Sebagaimana Buku Kas Umum (BKU), Buku Bank Desa dan Buku Kas Pembantu Pajak, Laporan Bulanan DD dan ADD merupakan salah satu pembukuan atau penatausahaan keuangan desa yang perlu dilaksanakan oleh Bendahara Desa atau Kepala Urusan (Kaur) Keuangan.  Untuk ketentuan pajak, silahkan lihat Pajak Dana Desa.

Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), Bendahara Desa/Kaur. Keuangan sebagai bagian dari pelaksana teknis pengelolaan keuangan desa (PTPKD) diharapkan dapat memahami proses alur pencatatan pembukuan/penatausahaan keuangan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


Laporan Bulanan DD & ADD Terbaru

Baca Juga : 
Atas dasar penjelasan diatas, pembukuan seperti Laporan Bulanan DD atau ADD tentu saja harus mengacu pada aturan. 

Dan secara spesifik, untuk format pembukuan seperti Laporan Bulanan diharapkan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa Juncto Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa dan/atau Peraturan lainnya.

Untuk Anda yang sedang mencari "Contoh Format Laporan Bulanan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)" dalam bentuk Excel (xls) dapat Anda download/unduh semuanya dibawah ini :


1. Format (Jadi) Laporan Bulanan DD dan ADD. Xls


2. Format (Jadi) Laporan Bulanan DD & ADD. Xls

(Link download akan Kami update nanti)


Baca Juga :

Panduan Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa


Silahkan didownload Contoh Format Laporan Bulanan  DD dan ADD (Untuk Bendahara Desa) diatas, terima sudah berkunjung di Website FORMAT ADMINISTRASI DESA, semoga dapat bermanfaat. 

Baca Juga : Nasib Bendahara Desa Tahun 2019

Demikian artikel yang berjudul Download Contoh Laporan Bulanan Dana Desa (DD) Dan Alokasi Dana Desa (ADD) Oleh Bendahara Desa (Format Excel)

Jika ada pertanyaan, saran maupun kritikan yang konstruktif, silahkan komentar dibawah atau hubungi Kami melalui pesan Email. Terima Kasih. Salam Dari DESA (***)
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Download Contoh Format Laporan Bulanan Dana Desa (DD) Dan Alokasi Dana Desa (ADD) Oleh Bendahara Desa (Format Excel). Konten tersebut mengulas tentang Judul Artikel : Download Contoh Format Laporan Bulanan Dana Desa (DD) Dan Alokasi Dana Desa (ADD) Oleh Bendahara Desa (Format Excel). Laporan Bulanan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) oleh Bendahara Desa secara rutin dilaksanakan setiap akhir bulan dan paling lambat disampaikan tanggal 10 bulan berikutnya.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget