Download Contoh Format Buku Kas Umum, Buku Bank Desa, Buku Kas Pembantu Pajak (Bendahara Desa) Excel (Xls)


Buku Kas Umum (BKU), Buku Bank Desa dan Buku Kas Pembantu Pajak merupakan beberapa pembukuan atau penatausahaan keuangan desa yang dilaksanakan oleh Bendahara Desa atau Kepala Urusan (Kaur) Keuangan. Karena fungsi kebendaharaan dilakukan oleh Kaur Keuangan. Untuk topik ini silahkan Anda baca juga : Bagaimana Nasib Bendahara Desa dan Keuangan?
Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), Bendahara Desa/Kaur. Keuangan sebagai bagian dari pelaksana teknis pengelolaan keuangan desa (PTPKD) diharapkan dapat memahami proses alur pencatatan pembukuan/penatausahaan keuangan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Karenanya, pembukuan seperti Buku Kas Umum, Buku Bank Desa maupun Buku Kas Pembantu Pajak Dana Desa tentu saja harus mengacu pada aturan. 

Terkhusus untuk format pembukuan seperti Format Buku Kas Umum (BKU), Format Buku Bank Desa dan Format Buku Kas Pembantu Kegiatan diharapkan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa Juncto Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa dan/atau Peraturan lainnya.

Baca Juga : Contoh SK Penetapan PPKD Terbaru

Download Contoh Format Buku Kas Umum, Buku Bank Desa, Buku Kas Pembantu Pajak (Bendahara Desa) Excel (Xls)
Contoh Format Buku Kas Umum, Buku Bank Desa, Buku Kas Pembantu Pajak


Apakah Anda mencari contoh Buku Kas Umum, Buku Bank Desa dan Buku Kas Pembantu Pajak?

Untuk Anda yang sedang mencari "Contoh Format Buku Kas Umum (cash book), Buku Bank Desa (bankbooks), Buku Kas Pembantu Pajak (The Tax book)" dalam bentuk Excel (xls) dapat Anda download/unduh dibawah ini :


1. Format BKU, Buku Bank Desa & Buku Kas Pembantu Pajak. Xls

[ KLIK ]

2. Format (Jadi) BKU, Buku Bank Desa & Buku Kas Pembantu Pajak. Xls


[ KLIK ]


Baca Juga :
Panduan Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa (PENTING)
Silahkan didownload Contoh Format Buku Kas Umum, Buku Bank Desa, Buku Kas Pembantu Pajak (Bendahara Desa) diatas, terima sudah berkunjung di Website FORMAT ADMINISTRASI DESA, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. 

Demikian artikel yang berjudul Download Contoh Format Buku Kas Umum, Buku Bank Desa, Buku Kas Pembantu Pajak (Bendahara Desa) Excel (Xls)

Apabila ada pertanyaan, saran maupun kritikan yang konstruktif, silahkan sampaikan komentar Anda pada kolom komentar dibawah artikel ini atau hubungi Kami melalui pesan Email. Terima Kasih. Salam Dari DESA (***)
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Download Contoh Format Buku Kas Umum, Buku Bank Desa, Buku Kas Pembantu Pajak (Bendahara Desa) Excel (Xls). Konten tersebut mengulas tentang Judul Artikel : Download Contoh Format Buku Kas Umum, Buku Bank Desa, Buku Kas Pembantu Pajak (Bendahara Desa) Excel (Xls). Buku Kas Umum (BKU), Buku Bank Desa dan Buku Kas Pembantu Pajak merupakan beberapa pembukuan atau penatausahaan keuangan desa yang dilaksanakan oleh Bendahara Desa atau Kepala Urusan (Kaur) Keuangan..

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget