Contoh Lembar Evaluasi APBDes 2022 Terbaru

Apa yang dimaksud dengan Lembar Evaluasi APBDes? Lembar Evaluasi APBDes adalah lembar kerja untuk mengevaluasi atau men-verifikasi rancangan Perdes APBDes atau Perdes Perubahan APBDes. Sebelumnya Kami juga sudah memposting Panduan Evaluasi Rancangan Peraturan Desa tentang APBDes [Untuk Pemerintah Kabupaten/Tim Evaluasi APBDes].

Bisa Anda lihat pada tautan itu. 

Ada juga yang menyebutnya Lembar Verifikasi APBDes atau Lembar Asistensi APBDes, atau juga Lembar Ceklist APBDes. Tapi yang jelas dalam artikel ini Kami coba menggunakan bahasa asalnya, yakni dari Permendagri yang menyebut dengan istilah "Lembar Evaluasi APBDes". Ini kan hanya soal istilah. hehe

Baca Juga : Kelengkapan Dokumen Untuk Evaluasi APBDes [Untuk Pemerintah Desa]

Lembar evaluasi dokumen APBDes sangat penting bagi Tim Evaluasi APBDes yang sudah dibentuk oleh Bupati/Walikota dalam rangka melakukan fungsi pembinaan dan evaluasi terhadap Pemerintah Desa. Terlebih telah diamanahkan dalam ketentuan Pasal 34, 35, 36 dan 37 Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Apa saja muatan yang ada dalam lembar evaluasi rancangan APBDes 2022 ini? 

Perlu diketahui bahwa dalam lembar evaluasi dokumen Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa ini terdiri dari beberapa kolom. Seperti kolom nomor, aspek/komponen periksa, kesesuaian (ya/tidak), Alat verifikasi, dan keterangan. Untuk formatnya sendiri diolah dari Permendagri Nomor 20 tahun 2018. 


Jadi memang lembar evaluasi draft APBDes maupun Perubahan APBDes ini sangat Permendagri Nomor 20 Tahun 2018. Sebut saja ketika Pemerintah Desa dan BPD telah menyetujui rancangan Perdes tentang APBDes 2022. Maka paling lambat dokumen draft rancangan APBDes itu harus disampaikan kepada Bupati melalui Camat atau sebutan lainnya untuk dievaluasi.

Baca Juga : 

Lembar Evaluasi APBDes Terbaru, Download contoh Lembar Evaluasi/Verifikasi rancangan APBDes 2022
#Lembar Evaluasi APBDes 2022 Terbaru
Bagaimana format penyusunan lembar kerja evaluasi APBDes, silahkan Anda download/unduh gratis.

Dibawah ini ada 2 (dua) link download yang dapat Anda gunakan :

Lembar Evaluasi APBDes 2022 - Dwindly.io

ATAU

Contoh Lembar Evaluasi APBDes - Ouo.io 

Passwordnya : formatadministrasidesa (Jangan lupa)

Bagi Anda yang kesulitan mendownload contoh format lembar APBDes tahun 2022 terbaru itu silahkan Anda baca panduan downloadnya pada tautan ini : Cara Mudah Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa. PENTING !

Jika ada kendala tolong sampaikan kepada Kami melalui kolom komentar facebook dibawah artikel ini. Atau jika anda ingin berkomentar silahkan berkomentar sepuas Anda. (Baca juga : LPJ APBDes)



Demikian contoh format lembar evaluasi APBDes 2022 terbaru ini semoga dapat membantu Anda semua dalam hal verifikasi/evaluasi/ceklist/pemeriksaan kelengkapan dokumen perdes APBDes.

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Format Administrasi Desa - Portal Referensi dan Preferensi Desa Se-Indonesia.

Apakah Format Ini Membantu Anda?

Tag Search :

  • lembar evaluasi apbdes 2022
  • lembar verifikasi apbdes
  • laporan evaluasi apbdes
  • keputusan camat tentang hasil evaluasi apbdes
  • contoh sk camat tentang tim evaluasi apbdes
  • panduan evaluasi rancangan peraturan desa tentang apbdesa
  • lembar asistensi apbdes
  • contoh sk tim verifikasi apbdes
  • contoh surat permohonan evaluasi apbdes kepada camat
  • tujuan evaluasi apbdes
  • contoh sk apbdes

Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Contoh Lembar Evaluasi APBDes 2022 Terbaru. Konten tersebut mengulas tentang Contoh Lembar Evaluasi APBDes 2022, Contoh Format Lembar Verifikasi APBDes dalam tahap evaluasi APBDes tahun 2022 oleh Kepala Desa kepada Camat.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget