Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Kendaraan (Motor dan Mobil)

Ingin ambil Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) tapi Anda berhalangan untuk datang. Solusinya bisa buat surat kuasa pengambilan BPKB. Ini berlaku untuk BPKB Motor maupun Mobil!

Bagaimana cara membuatnya? Bagaimana contoh surat kuasa pengambilan BPKB itu?

Anda tenang saja sobatku. (Cek juga : Dana Desa untuk Beli Mobil)

Surat Kuasa BPKB, Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB, Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor, Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil
Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor (Format Doc/PDF)
Dalam ulasan ini Kami akan memberikan 2 jenis contoh surat kuasa bermaterai untuk:
  1. pengambilan BPKB Motor; maupun
  2. pengambilan BPKB Mobil.
Ini bukan soal BPKB diambil dimana. Entah itu di Kantor Samsat, Dealer, atau perusahaan finance tempat Anda mencicil kendaraan (FIF, Adira, BCA Finance, ACC, BAF, Wom Finance, Oto Finance, Mandiri Tunas Finance, Cimb Niaga Auto Finance, BFI, dan lain-lain). Bukan pula soal jenis kendaraan Anda. Seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Toyota, Lexus, dan Perusahaan penyedia kendaraan lainnya.
Lihat juga : Surat Kuasa Pengambilan BLT
Tapi jika Anda mau orang lain yang pergi mewakili Anda untuk mengambil dokumen BPKB motor atau mobil Anda, maka penting untuk menyiapkan surat kuasa.

Surat Kuasa BPKB Mobil, Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB, Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor, Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil
Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil (Format Doc/PDF) | Gambar Infografis
Lihat juga : Surat Kuasa Grab Ganti Plat Nomor
Kalau Anda butuh file dokumen nya, Kami juga sudah menyediakan khusus link download filenya untuk Anda. Jadi tinggal mendownload dan siap untuk mengedit. (Cek juga : Surat Kuasa Pengambilan STNK)

Berikut ini adalah contoh surat kuasa pengambilan BPKB Kendaraan, baik itu Motor/Mobil terbaru dan lengkap:

SURAT KUASA
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : LAODE MUHAMAD FIIL MUDAWAT
Tempat/Tanggal Lahir : Simulasi, 14 Maret 1994
No. KTP/SIM :
Alamat : Jalan _______ Desa Simulasi, Kecamatan Simulasi, Kabupaten Simulasi
(Sesuai KTP)
No. Telp/HP :

Dalam hal ini selaku Debitur dan selanjutnya dalam surat kuasa ini disebut sebagai “PEMBERI KUASA”.

Dengan ini memberikan kuasa tanpa Hak Substitusi kepada :
Nama : ZAMIL TOYO
Tempat/Tanggal Lahir :
No. KTP/SIM :
Alamat : Jalan ________ Desa Simulasi Kecamatan Simulasi Kabupaten Simulasi
(Sesuai KTP)
No. Telp/HP :

Selanjutnya dalam surat kuasa ini disebut sebagai “PENERIMA KUASA”.

============================== KHUSUS =============================

Guna bertindak untuk dan atas nama Pemberi Kuasa mengambil BPKB kendaraan bermotor, termasuk menandatangani surat-surat yang berkaitan dengan pengambilannya atas nama (sesuai yang tertera di BPKB) dengan data-data sebagai berikut :

  • Nomor Polisi :
  • Merk/Tipe :
  • Tahun :
  • Warna :
  • Nomor Rangka :
  • Nomor Mesin :
  • Nomor BPKB :
Demikian surat kuasa ini diberikan tanpa Hak Substitusi. Apabila dikemudian hari terdapat kesalahan dan/atau sejenisnya, serta akibat penyalahgunaan dari timbulnya surat kuasa ini akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemberi kuasa.
......, ............
PENERIMA KUASA, PEMBERI KUASA,



...... ........

Itulah cuplikan redaksi isi surat kuasa untuk mengambil BPKB motor maupun mobil. Bagi Anda yang perlu file downloadnya dalam bentuk format Doc (Word) maupun PDF. Silahkan download pada link dibawah ini:





Baca juga : Kumpulan Contoh Surat Kuasa
Apabila ada sesuatu yang mau Anda sampaikan, silahkan beritahu Kami dengan cara tinggalkan komentar Anda pada kolom komentar dibawah ulasan ini. Senang sekali bisa membantu Anda dalam membuat surat kuasa pengambilan BPKB!

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Kendaraan (Motor dan Mobil). Semoga penjelasan singkat dan file dokumen (Doc (Word) maupun PDF yang Kami upload tersebut dapat membantu Anda untuk mengurus hal-hal yang berkenaan dengan pengambilan pengurusan BPKB tersebut. Baik itu melalui tulis tangan maupun tidak. (Baca juga : Contoh Format Surat Kuasa dari Desa)
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Kendaraan (Motor dan Mobil). Konten tersebut mengulas tentang Ingin ambil Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) tapi Anda berhalangan untuk datang. Solusinya bisa buat surat kuasa pengambilan BPKB. Ini berlaku u.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget