Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Barang Terbaru [Format Doc/Word dan PDF]

#Berita Acara Serah Terima Barang - Apa yang dimaksud dengan Berita Acara Serah Terima Barang?

Berita Acara Serah Terima Barang adalah dokumen surat berita acara yang digunakan sebagai tanda bukti yang sah berkaitan dengan adanya serah terima atau penyerah-terimaan barang inventaris kantor atau aset tertentu.

Biasanya, Surat Berita Acara Serah Terima Barang dipergunakan ketika ada penyerahan dan/atau penerimaan barang atau aset yang dipergunakan untuk keperluan kegiatan atau pekerjaan dinas dengan jumlah item tertentu (sedikit/banyak). Seperti serah terima barang rusak/cacat/retur, inventaris, barang jual beli, barang dana BOS, Dana Desa (DD), hibah, barang sitaan, barang bukti, peminjaman, atau jenis-jenis barang/aset lainnya.

Melalui berita acara ini akan tercatat atau terinventarisasi dengan baik apa-apa saja barang yang diserahkan, begitu juga barang yang diterima. Termasuk siapa saja yang pihak yang menyerahkan atau memindahtangankan barang dan siapa yang menerima barang.

Cek juga : Surat Pernyataan Jual Beli Tanah (PDF-Doc)

Contoh barang inventaris atau aset yang diserahterimakan atau dipindahtangankan untuk sementara waktu, seperti:

  • Komputer/Laptop dan barang elektronik lainnya;
  • ATK (Alat Tulis Kantor) atau barang habis pakai lainnya;
  • Meja;
  • Kendaraan Dinas (Mobil/Motor);
  • Kursi;
  • Barang Ekspedisi;
  • Buku;
  • Barang service/sewa;
  • Barang bekas;
  • Barang hasil lelang/hasil pekerjaan pengadaan barang;
  • Dan barang inventaris kantor/peralatan/perlengkapan lainnya.
Download Contoh Format Surat Berita Acara Serah Terima Barang Inventaris Doc PDF
Gambar : Contoh Format Surat Berita Acara Serah Terima Barang Inventaris Kantor Doc-PDF

Namun menurut Kami memang ada juga dalam bentuk surat berita acara serah terima barang untuk dihibahkan. Khusus berita acara serah terima untuk pengadaan barang dan jasa, maupun berita acara serah terima uang/barang/sumbangan kepada masyarakat, dan berita acara pinjam pakai akan Kami ulas kemudian.

Cek juga : Surat Perjanjian Pinjam Pakai

Contoh Berita Acara Serah Terima Barang

Bagaimana cara membuat berita acara ini? Apakah mencari contoh format berita acara serah terima barang terbaru?

Jika Anda sedang mencari contoh format atau aplikasi berita acara serah terima barang terbaru dalam bentuk format Doc (Word), Excel (XLS), atau pun PDF.

Berita Acara Serah Terima Barang, Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Barang Doc/Word dan PDF, Contoh Format Surat Berita Acara Serah Terima Barang Inventaris Kantor
Gambar : Contoh Berita Acara Serah Terima Barang
Cek juga : Berita Acara Serah Terima Berkas Pilkades

Silahkan Anda akses dan download format Doc (Word), PDF, dan Excel (XLS) sederhana (simple), lengkap, dan terbaru pada link download dibawah ini:


DOWNLOAD BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG selengkapnya:


[info title="SHARE, lalu DOWNLOAD GRATIS!!!" icon="info-circle"]Untuk membuka link download contoh Berita Acara Serah Terima Barang ini secara otomatis, silahkan tekan LIKE (SUKA) untuk FACEBOOK atau SHARE/TWEET untuk TWITTER dibawah ini!!!
Setelah Anda membagikan konten ini di media sosialmu, maka secara otomatis link downloadnya akan terbuka/muncul. Maka pada saat itu, Anda tinggal download filenya. SELESAI!!!

Jika masih bingung, lihat video panduan ini : CARA MEMBUKA LINK DOWNLOAD YANG TERKUNCI DI BLOG FORMATADMINISTRASIDESA.COM / FORMAT-ADMINISTRASI-DESA.BLOGSPOT.COM

Ketentuan terbaru di atas, silahkan dibaca dengan seksama. Terima kasih!!![/info][lock]


atau:

  • #CONTOH BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG PENGADAAN EXCEL
[/lock]

(File di atas sekedar contoh. Silahkan Anda kembangkan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika ada pembaruan, akan Kami update seperti biasa).

Cek juga : Contoh Berita Acara Serah Terima Jabatan

Apabila ada kendala dalam proses download contoh file aplikasi berita acara diatas. Jangan sungkan untuk memberitahu Kami.

Untuk contoh administrasi Desa, Sekolah, Perkantoran, dan surat menyurat legal lainnya. Silahkan akses dan telusuri lebih lanjut hanya di Blog format-administrasi-desa.blogspot.com / formatadministrasidesa.com.

Demikian ulasan singkat tentang Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Barang terbaru [Aplikasi Doc-Excel-PDF]. Semoga ulasan dan contoh format tersebut bermanfaat dan membantu Anda semua yang membutuhkan.

Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Barang Terbaru [Format Doc/Word dan PDF]. Konten tersebut mengulas tentang #Berita Acara Serah Terima Barang - Aplikasi Berita Acara Serah Terima Barang, Contoh Format Surat Berita Acara Serah Terima Barang Inventaris Kantor,.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget