Format Buku Pembantu Bank Sesuai Lampiran Permendagri 20 Tahun 2018 (Format Excel/Xls)

excel xls
Buku Pembantu Bank (diolah dari permendagri nomor 20 tahun 2018)
Buku Pembantu Bank adalah salah satu pembukuan/penatausahaan kaur keuangan (bendahara desa) untuk mencatat semua penerimaan dan pengeluaran yang terjadi di rekening kas desa (transfer). 

Seperti apa contoh format Buku Pembantu Bank terbaru sesuai dengan permendagri/lampiran permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa. Terkait soal Bendahara Desa dan Kaur Keuangan, saya rekomendasikan Anda untuk membaca juga Bagaimana Nasib Bendahara Desa Dan Kaur Keuangan?


Dulu waktu masanya Permendagri 113 Tahun 2014, istilah yang digunakan adalah Buku Bank Desa. Namun dalam Permendagri terbaru (Permendagri Nomor 20 Tahun 2018) diganti namanya menjadi "Buku Pembantu Bank". Tapi sebenarnya itu hanya soal teknis saja. Soal nomenklatur saja.

Sebelumnya, Buku Pembantu Bank disebut Buku Bank Desa. Namun dalam Permendagri Nomor 20 tahun 2018 tersebut, istilah Buku Bank Desa telah diganti dengan Buku Pembantu Bank. 

Lalu bagaimana cara mencatat/menyusun Buku Pembantu Bank? Bagaimana bentuk format Buku Pembantu Bank diatur dalam Permendagri Nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa, namun untuk tahun 2019, tahun 2020, dan tahun-tahun berikutnya diatur dalam permendagri nomor 20 tahun 2018. Itu pun jika tidak ada revisi. Kalau pun ada, inshaa Allah akan Kami sampaikan disini perubahannya. 


Berikut ini contoh format Buku Pembantu Bank terbaru sesuai dengan permendagri/lampiran permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa dalam bentuk format excel (xls). Silahkan download/unduh gratis dibawah ini :



Alternatif :

2. BUKU PEMBANTU BANK (Format Excel/xls)



Baca Juga :
Panduan Download Gratis Di Blog Format Administrasi Desa (PENTING)

Silahkan donwload format Buku Pembantu Bank diatas, jika ada kendala tolong disampaikan dalam kolom komentar atau melalui email Kami. 

Namun Kolom komentar lebih saya sarankan biar sobat-sobat desa juga bisa membacanya.


Demikian artikel yang berjudul "Buku Pembantu Bank Sesuai Lampiran Permendagri 20 Tahun 2018 (Format Excel/Xls)" semoga bermanfaat bagi Anda semua. Terima Kasih sudah berkunjung di Blog Format Administrasi Desa (***).
Terima kasih telah membaca artikel di Web-Blog FORMAT ADMINISTRASI DESA yang berjudul: Format Buku Pembantu Bank Sesuai Lampiran Permendagri 20 Tahun 2018 (Format Excel/Xls). Konten tersebut mengulas tentang Buku Pembantu Bank adalah salah satu pembukuan/penatausahaan kaur keuangan (bendahara desa) untuk mencatat semua penerimaan dan pengeluaran yang terjadi di rekening kas desa (transfer). Seperti apa contoh format Buku Pembantu Bank terbaru sesuai dengan permendagri/lampiran permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa. Terkait soal Bendahara Desa dan Kaur Keuangan, saya rekomendasikan Anda untuk membaca juga Bagaimana Nasib Bendahara Desa Dan Kaur Keuangan?.

Silahkan bagikan artikel ini ke media sosial kamu, jika memang dirasa dapat memberi manfaat kepada orang lain. Terima kasih!
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget